FAQ INFORMASI UMUM

APA ITU IP CAMERA?

IP Camera atau kamera jaringan adalah kamera pengawas seperti analog CCTV. IP Camera dengan sendirinya sudah memiliki fungsi jaringan, sehingga dapat diakses melalui jaringan internet secara langsung. Sedangkan kamera CCTV analog memerlukan tambahan DVR (Digital Video Recorder) dengan fungsi jaringan, agar bisa diakses melalui internet.


IP Camera pada umumnya memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan kamera CCTV analog. Semua kamera Foscam Indonesia dilengkapi dengan fungsi wireless, sehingga dapat dilakukan instalasi dengan mudah, tanpa harus melakukan penarikan kabel yang rumit.


IP Camera pada umumnya dilengkapi dengan fungsi-fungsi modern, seperti wireless connection, audio monitoring, Pan/Tilt/Zoom. Dengan koneksi wireless, IP Camera dapat di instalasi dengan mudah, tanpa harus melakukan penarikan kabel yang rumit. Fungsi Pan/Tilt/Zoom dan audio monitoring memungkinkan pengguna untuk memonitor dengan sudut pandang yang luas (300 derajat horizontal dan 120 derat vertikal) dan memonitor suara sekaligus.


Selain itu, banyak pengembang aplikasi independen menyediakan aplikasi IP Camera untuk smartphone dan tablet berbasis iOS dan Android.

BAGAIMANA CARA KERJA IP CAMERA FOSCAM?

IP Camera Foscam bekerja dengan sangat praktis. Cukup colok kabel listrik saja untuk menyalakan kemudian kamera bisa dihubungkan ke router melalui kabel LAN ataupun secara wireless.


Setelah connect dengan router maka Anda dapat memonitor kamera dari PC, laptop melalui Web Browser dengan mengakses alamat IP kamera (deteksi alamat IP menggunakan software Equipment Search Tool dapat di download disini)

Akses dari Smartphone pun sangat mudah, hanya download aplikasi "Foscam" yang tersedia di Appstore dan Playstore lalu tambahkan kamera ke dalam aplikasi.

APLIKASI APA SAJA YANG BISA DIGUNAKAN DI IOS DAN ANDROID?

Aplikasi terbaik untuk memonitor kamera di iOS maupun Android adalah aplikasi "Foscam".

Cukup search dan download aplikasi tersebut lalu tambahkan kamera dengan 3 langkah mudah : 

  1. Scan Barcode di belakang kamera

  2. Masukkan password WIFI router yang ingin dikoneksikan dengan kamera

  3. Ganti username dan password kamera untuk keamanan, setelah itu kamera sudah terkoneksi dengan router dan bisa online.

APA SAJA YANG TERMASUK DALAM GARANSI FOSCAM INDONESIA

Garansi berlaku meliputi spare part (motherboard, infrared, dan part lainnya) hardware kamera. Garansi tidak berlaku untuk adaptor dan aksesoris kamera seperti SD Card, mounting bracket, CD, kabel LAN, dan antena. Garansi hanya berlaku untuk hardware failure ataupun kesalahan dari factory yang menyebabkan kamera tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Garansi tidak berlaku apabila ada tindakan tidak wajar terhadap kamera yang disebabkan oleh kesengajaan maupun ketidaksengajaan user dan menyebabkan kamera tidak berfungsi, seperti jatuh, terbakar, penggunaan adaptor yang tidak mengikuti spesifikasi adaptor Foscam, dan lainnya.
Kami juga tidak melayani garansi ataupun service dari customer yang tidak membeli produk Foscam dari kami (www.foscamindonesia.co.id).

Telepon Sekarang untuk Free Survey

021 556 86 207 / 0818 082 16160

Ruko Boulevard M5/40, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kelapa Dua, Curug Sangereng, Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia
Open Senin - Jumat 09.00 - 16.00 WIB

©2020 BY FOSCAM INDONESIA.